EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Setting Blog WordPress

Setting pada Blog Baru WordPress

 

Bagi teman-teman yang baru belajar membuat blog wordpress dengan domain dan hosting sendiri, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan sebelum melakukan posting pertama pada blog baru, adalah terlebih dahulu SETTING blog di dhasboard wordpress.setting-blog-wordpress Hal ini penting, sebab blog wordpress menggunakan domain dan hosting sendiri sangat berbeda dengan wordpress.com (wordpress free) yang siap pakai.. tidak perlu menambahkan plugin-plugin tertentu, terutama plugin-plugin yang berkaitan dengan seo, staistik blog, anti spam dll.

Beberapa hal yang perlu anda kerjakan pada blog wordpress baru kalian, adalah sebagai berikut :

1. Pemilihan themes/template yang sesuai dengan tema dan selera anda. Ini penting dilakukan di awal, karena terlalu sering mengganti theme akibatnya akan kurang baik, dan mengganggu proses optimalisasi blog anda. Sebaiknya anda memilih theme yang loadingnya cepat, seo friendship, atau jangan hanya memikirkan segi tampilannya saja.

2. Lakukan install  plugin-plugin : google sitemap.xml, all in one seo pack atau platinum seo pack sama saja, wordpress.com statistic, akismet. Semua plugin tersebut sudah tersedia tinggal lakukan add new plugin pada menu plugin di dhasboard wordpress. Plugin yang paling penting  google sitemap dan seo pack yang sangat berguna untuk optimalisasi setiap halaman blog anda.

3. Lakukan Setting  pada menu Setting : umum, membaca, diskusi, permalink (gunakan /%postname%/ agar judul artikel menjadi direktori), privasi (pada menu privasi pastikan blog anda bisa terdeteksi search engine), dll.

Setelah ke tiga langkah tersebut dilakukan, baru anda memulai posting artikel secara teratur, tiap hari, dua hari sekali, dst. Dalam menulis artikel hendaknya memilih kata kunci yang relevan dengan tema blog.

Apabila anda telah memposting minimum 3 artikel, langkah selanjutnya adalah mendaftarkan atau submit url home page blog anda pada search engine dan situs direktori.. dan lakukan bookmarking setiap halaman posting anda ke situs social bookmarking. Alamat URL untuk submit url dan bookmarking bisa anda copy di sini.

 

Posting terkait : Blog Untuk Bisnis Online

Situs mirip :

 

Tips Belajar di Asian Brain :  1 x pelajari teori .. 5x melakukan praktek. Saya belajar di Asian Brain sampai sekarang sudah menginjak bulan ke 8, dan blog wordpress (berbayar) yang sudah saya buat sampai sekarang hampir 10 blog, beberapa diantaranya sudah menghasilkan $ lewat adsense.  Anda mau belajar ? Silahkan kunjungi Asian Brain..

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme