EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Smartphone, Ponsel Pintar Masa Kini

Pada awal tahun 1990-an ponsel hadir hadir di Indonesia dengan bentuk yang sederhana, besar, tebal berat jika dibandingkan dengan ponsel masa kini. Pada awalnya ponsel hadir sebagai media komunikasi pengganti telepon rumah yang dapat dibawa kemana-mana, pada jamannya itupun sudah sangat luar biasa.. sebab menelpon atau menerima telpon bisa dimana-mana.
Samsung Galaxy Smartphone 2012

Selanjutnya ponsel ata handphone berkembang dengan bertambahnya vitur SMS, lalu makin kesini camera, v audio, video, serta perubahan fisik pnsel itu sendirimengalami perkembangan yang sangat pesat sampai kepada fisik ponsel yang tipis, ramping, ringan. Dulu pada tahun 1990-an saya punya ponsel Nokia yang berat baterenya saja bisa 4 sampai 5 x berat handphone sekarang. Pernahkah Anda mendengar Nokia Pisang? hehe… panjang banget seperti pisang ambon.

Berbicara soal smartphone, memang luar biasa ponsel masa kini, banyak orang menyebutnya ponsel pintar. Bagaimana tidak! sebab smatrphone disamping memiliki vitur dan kemampuan seperti yang saya sebutkan di atas, juga memiliki kemampuan sebagai pengganti pc atau laptop. Smartphone bagaikan komputer saku, pokoknya semua ada.. semua lengkap, internetan, dengarkan lagu, nonton video, membuka dokumen, komplit deh susah nyebutnya, makanya tidak salah kalau smartphone diberi jukukan ponsel pintar.

Kehadiran smartphone diawali oleh blackberry, dari Canada, yang kehadiran di Indonesia kalo tidak salah sekitar tahun 2005-2006, dan hingga kini masih menduduki peringkat tertinggi lagi-lagi dengan vitur BBM-nya. Smartphone ini memiliki keunggulan yang luar biasa dalam menerima ribuan email bagaikan menerima SMS.. luar biasa! Hal ini sangat mendukung berbagai kegiatan orang-orang yang berbasis kerja online. Kini bermunculan smartphone seperti iPhone kemudian disusul Android.

Itulah smartphone, handphone masa kini.. handphone pintar. Sayangnya smartphone yang berkualitas baik masih dipatok dengan harga bandrol yang hanya dapat dibeli oleh orang-orang berlevel ekonomi menengah ke atas. Tapi sih, memang tidak semua orang memerlukan smartphone, saya kira smartphone memang hanya diperlukan dan perlu dimiliki oleh orang-orang yang sesuai segala macamnya.

Updated: 19/12/2012 — 7:45 am
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme