EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

SMKN 1 Sumedang

Curhat : Saya Alumni SMKN 1 Sumedang ’75


Pasti anda sedang mencari informasi tentang alumni SMKN 1 Sumedang ya ?  Sama dengan saya. Saya adalah alumni tahun ’75. Sejak meninggalkan SMKN 1 Sumedang, waku itu namanya masih STM Negeri Sumedang.. sampai sekarang saya belum pernah bertemu dengan teman-teman baik yang seangkatan, se jurusan maupun teman-tman pada jurusan lainnya.

Dalam artikel ini saya ingin curhat seputar pengalaman saya sejak keluar dari STM Negeri Sumedang tahun 1975 s/d sekarang, yang sebentar lagi saya akan memasuki usia pensiun.

Inilah curhat saya :

Nama saya Endang Kusmana, alumni STMN Sumedang Jurusan Bangunan Gedung. Saya dari kelas 3 BB, wali kelas saya Bapak Dadang Djaka, dan Direktur STM pada waktu itu Bpk. Oboh Ismail, BE. 35 tahun sudah saya meninggalkan sekolah yang saya cintai yang telah memberikan bekal ilmu yang sangat bermanfaat bagi saya dan keluarga.

Dengan ilmu bangunan gedung yang saya dapatkan dari STMN Sunmedang, Alhamdulillah saya bisa bekerja di beberapa perusahaan kontraktor bangunan dan sipil dengan tidak mengalami kesulitan seperti jaman sekarang.  Saya bekerja di beberapa perusahaan sejak keluar STM tahun 1975 s/d 1978, dan paling lama saya jalankan yaitu selama kurang lebih 2 tahun bekerja di PT. Propelat Bandung, da saya selama 2 tahun ditugaskan sebagai Pelaksana Pembangunan Jalan Balongan By Pass – Indramayu, Cirebon. Pada jaman itu PT. Propelat merupakan salah satu kontraktor paling besar di Jawa Barat, dengan armada alat beratnya sangat banyak dan lengkap. Saya senang bekerja di perusahaan tersebut.

Tapi sayang, terpaksa saya harus keluar bekerja di sana.. sebab saya memutuskan ingin menjadi Pegawai Negeri. Pada bulan Maret 1978, saya mendapat panggilan untuk bekerja di Institut Pertanian Bogor untuk bidang pemeliharaan bangunan/gedung, dan saya terhitung tanggal 1 Maret 1978 sudah diangkat menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil.  Saya, waktu itu setahun sebelumnya memasukan lamaran ke IPB.

Dengan bekal ilmu yang saya dapatkan di STM + pengalaman di perusahaan, disamping menjadi PNS saya juga bisa menciptakan penghasilan sendiri di luar jam kerja dengan cara menerima jasa pembuatan gambar dan perencanaan + pelaksanaan untuk bangunan sedehana, yang pada awalnya saya disuruh oleh seorang dosen dan pada akhirnya melebar ke rekan-rekannya.  Kegiatan di luar jam kerja berakhir pada tahun 1990, bertepatan dengan perubahan jam kerja PNS pukul 8.00 – 16.00. Disamping itu juga, tugas-tugas saya bertambah tanggung jawabnya dengan mendapat amanat menjadi Kepala Sub Bagian yang tugas-tugasnya lebih memerlukan perhatian.

Sekarang, hanya tinggal 2 tahun lagi saya mengabdi menjadi di IPB sebagai PNS, dan sampai sekarang tugas-tugas saya tambah berat yaitu menangani urusan   bangunan/gedung, jalan kampus, dan kebersihan kampus di lingkungan Instutut pertanian Bogor.

Itulah yang ingin saya sampaikan, semoga pada suatu saat saya bisa berjumpa bernostalgia di kampus STMN Sumedang (sekarang SMKN 1 Sumedang).  Saya mohon anda yang sempat membaca artikel ini, dan anda juga alumni SMKN 1 Sumedang.. mari kita bersama-sama bangun forum silahturahmi yang dapat mengakomodir keinginan kita. Saya banyak temukan forum-forum alumni.. tapi di situ saya tidak dapat berkomunikasi dan tidak mendapatkan apa yang saya inginkan.

Coba anda simak bagai mana kalau kita berinteraksi di blog ini : REUNI ONLINE – ALUMNI SMKN 1 SUMEDANG

Hoyong terang riwayat hidup lengkap pribados ! Mangga Klik di dieu..

 

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme