EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Social Bookmarking – Software Bookmark Otomatis

By : Endang Kusman

Social bookmarking : Seorang pemilik situs profesional akan secara terus menerus mengupayakan untuk mengoptimalkan situsnya untuk menarik pengunjung sebanyak-banyaknya agar barang /jasa yang ditawarkannya terjual. Bookmark merupakan salah satu cara memasarkan situs yang cukup efektif, sehinnga situs bookmark merupakan  tempat yang paling baik untuk mempromosikan situs/website.

Sebaiknya setiap pemilik situs/website perlu memiliki software bookmark otomatis. Dengan memiliki software bookmark maka pekerjaan backlink menjadi ringan dengan menghasilkan backlink yang besar.

Dengan cara manualpun sebenarnya dapat dilakukan, tapi dapat dibayangkan berapa banyak waktu anda tersita hanya untuk pekerjaan backlink. Coba saja hanya untuk mengirimkan backlink ke 10 atau 20 situs social bookmark, bisa menghabiskan waktu berjam-jam. Maka dari itu penggunaan software bookmak otomatis sangat dianjurkan. Dengan menggunakan software, untuk melakukan satu kali bookmark satu URL ke puluhan situs bookmarking anda cukup memasukkan satu kali : URL, deskripsi, keyword atau yang lainnya dengan sekali klik maka backlink anda terkirim ke puluhan bahkan ratusan situs bookmark. Kalau dengan manual maka harus berkali-kali. Tetapi di awal, hanya satu kali saja anda tetap harus memasukan semua akun situs bookmark yang telah anda pilih. Satu hal perlu diparhatikan, anda harus memilih situs bookbark yang dofollow. Kalau tidak, maka kerjaan anda akan kurang banyak berguna.

Perlu diingat, jangan mensubmit URL yang sama berkali-kali. Cukup satu kali untuk mensubmit artikel. Sebaiknya setiap memposting artikel, langsung anda lakukan bookmark.. begitulah seterusnya. Sekali lagi ingat, ketika melakukan registrasi kesitus bokkmark, pilihlah situs yang dofollow. Caranya bisa ada tanyakan ke Gugel hehe.. kalo saya jelaskan disini kepanjangan.  Kalau tidak mau cape copas aja di blog saya klik di sini. Harga software bookmark memang cukup mahal. Contoh software bookmark misalnya “Bookmarking Demon”.

Tapi jangan kuatir yang gratisan juga ada. Kalo saya menggunakan onlywire dan social maker. Mau mencoba ? Pergi aja ke www.socialmaker.com dan www.onlywire.com. Kalau menggunakan onlywire kita bisa bekerja tanpa browswer (download dulu softwarenya), sedangkan social maker semi otomatis. Keduanya lumayan bisa bookmark masing-masing ke hampir 50 situs bookmark. Dengan menggunakan yang gratisan, anda tidak perlu repot-repot mencari alamat situs bookmarking, sebab sudah disediakan. Bahkan di situs social maker ada pilihan yang dofollow. Selamat mencoba !

Posting terkait : : Submit Iklan Otomatis, Promosi URL Affiliate

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme