EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Sukses Bisnis Online

3 B – Syarat  Menuju Sukses Bisnis Online


Berkeinginan dan Niat yang kuat



keinginan-dan-niatNiat dan keinginan harus dipandang sebagai 2 sisi mata uang yang satu sama lain tidak bisa dipisahkan. Sebab kalau ada niat tanpa didukung oleh keinginan yang kuat, maka niat tersebut hanya akan tinggal angan-angan belaka. Tetapi jika niat tersebut didorong oleh suatu keinginan yang kuat, maka dalam melaksanakan niat tersebut akan dilakukan secara sungguh-sungguh, serius sekalipun banyak rintangan dan halangan.

Ketika seseorang menjelang lulus SMA, maka sejak itu pasti sudah punya niat dan keinginan mengenai masa depan jika sudah menyelesaikan kuliah. Ada keinginan untuk menjadi Pegawai/karyawan, pengusaha, disainer, dokter, arsitek  dan lain-lain. Untuk mewujudkan keinginan tersebut tentunya harus memiliki pendidikan yang sesuai, jika berkeinginan menjadi sorang dokter, tentunya harus kuliah bidang kedokteran, kalau ingin menjadi hakim tentunya harus kuliah bidang hukum bukan teknik sipil.

Begitu pula jika seseorang ingin menjadi seorang pebisnis online atau internet marketer, maka terlebih dahulu harus memiliki ilmu pengetahuan yang diperlukan yaitu internet marketing yang meliputi pengetahuan internet, mengerti komputer, mengerti website/blog, mengerti cara memasarkan produk melalui internet. Hal seperti ini kadang-kadang kurang disadari oleh para pebisnis pemula, sepertinya pada ingin cepat, ingin instan, ingin cepat kaya. Kalau anda pernah membaca iklan misalnya bahwa bisnis internet adalah bisnis cepat kaya, dalam waktu singkat bisa mendapatkan jutaan rupiah per hari.. Pendapat seperti itu adalah keliru, dan sesuatu yang sangat mustahil ! Dan tidak akan pernah ditemukan.. ada bisnis cepat kaya, kalau saja bisnis internet seperti itu, maka akan banyak sekali orang kaya. Bahkan sesungguhnya boleh dikatakan, bahwa bisnis internet itu sangat sulit dan hanya orang-orang tertentulah yang akan sanggup menjalankannya. Tetapi sesulit apapun kalau kita sungguh-sungguh dan sabar menekuninya, tidak ada yang mustahil. Lihat dan belajarlah kepada orang yang sudah sukses jika mau sukses ! Dan jangan harap mendapat uang sepeserpun dari internet jika mudah dihasut oleh orang-orang yang telah gagal dan membenci bisnis online.

Contoh pengalaman saya : Dulu tahun 1978 ketika masuk menjadi menjadi PNSdi IPB saya hanya berbekal ijazah STM Bangunan. Jika saya bekerja di Dinas PU mungkin ijazah STM akan dihargai dan punya karier yang relevan. Berhubung IPB bukan instansi teknis, maka ijazah dan keahlian saya tidak relevan dengan lingkungan kerja. Tapi mau bagaimana lagi saya pada waktu itu sudah diangkat menjadi PNS. Untuk merubah posisi dan menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja saya harus memiliki ijazah S1 bidang administrasi. Dengan keinginan dan niat yang kuat,  dalam waktu 4 tahun saya bisa menyelesaiakan kuliah  lulus S1 bidang administrsi,  sehingga dengan ijazah yang sesuai maka karir saya juga meningkat. Jadi dengan niat dan kemauan yang kuat, keinginan itu pasti akan tercapai.


Belajar sambil Praktek



belajar_ngeblogOrang yang memiliki niat dan keinginan yang kuat pasti akan mau belajar. Belajar dan terus belajar itulah yang perlu dilakukan, apalagi bagi orang-orang yang tidak memiliki basic sama sekali. Dengan semangat belajar yang kuat maka akan didapat ilmu pengetahuan yang diperlukan untuk menjalankan bisnis online anda. Jangan terus hanya belajar, tetapi lakukan belajar sambil praktek, karena dengan praktek akan mendapatkan pengalaman baru. Pengalaman seseorang akan berbeda dengan orang lain. Pengalaman baru merupakan ilmu baru dan bisa diamalkan atau dijual kepada orang lain. Jam terbang seseorang dalam menjalankan suatu kegiatan apapun akan menentukan seberapa besar tingkat keberhasilan orang tersebut.

Proses belajar sambil praktek  seseorang dalam menjalankan bisnis online memerlukan waktu antara 2 sampai 5 tahun, sehingga perlu ketekunan dan kesabaran. Jika ada seseorang yang  baru menjalankan bisnis online  3 bulan sudah ingin berhasil.. itu namanya mimpi. Untuk itu perlu bertanya kepada diri kita sendiri :  sudah seberapa besar waktu, tenaga dan biaya yang sudah kita korbankan untuk  menjalankankegiatan internet marketing  ? Jika belum banyak meluangkan waktu , belum mengeluarkan biaya yang relevan,  maka jangan mengharap akan mendapatkan hasil. Apalagi jika hanya mengandalkan ilmu gratisan.. !

Contoh belajar sambil praktek : Saya sampai sekarang masih belajar di Asian Brain, dan  ketika menulis artikel ini sudah mennginjak bulan ke 8. Sampai saat ini saya sudah membuat  7 bh blog wordpress (4 bhs inggris, dan 3 bhs Indonesia), dan 3 bh website HTML biasa (2 bhs Inggris, 1 bhs Indonesia), total ada 10 blog yang saya kelola. Ke 10 blog tersebut saya kelola sesuai ilmu yang saya dapatkan dari Asian Brain,  ke 10 blog tersebut boleh saya katakan belum menghasilkan. Walaupun semuanya sudah menunjukan hasil dari laporan earning affiliate luar dan laporan affiliate lokal, karena jauh belum sesuai dengan biaya yang saya keluarkan. Kenapa ? Karena untuk membuat 1 blog/website dengan 100 artikel, bisa anda bayangkan berapa biaya autsourcing per artikel bahasa Inggris ? Kenapa saya tidak nulis sendiri ? Saya jawab.. mau kapan saya memiliki blog sebanyak itu. Dari pengalaman tersebut, saya tidak merasa gagal.. dengan income blog yang masih minim bukan putus asa..malahtambah semangat.. bahwa benar apa yang dikatakan guru Ahira. Bisnis online itu benar.. tidak bohong.. dan penghasilan pasti dimulai dari kecil dulu dan akan meningkat seiring usia domain dan pengelolaan yang intensip. Tugas saya selanjutnya mengelola dan meng update semua blog dengan bantuan orang lain.

Dan dari pengalaman tersebut saya bisa bercerita kepada orang lain, bukan karena keberhasilan.. sebab saya juga belum berhasil. Tetapi saya disini bisa bicara kebenaran, bahwa kalau kita serius dan sungguh-sungguh bahwa bisnis online adalah benar dan bisa menghasilkan, dan bisa dijadikan alternatif untuk mendapatkan penghasilan selain penghasilan secara konvensional.

Berani ber-Investasi



berani-investasiUntuk menekuni suatu usaha yang dapat menghasilkan, sudah tentu memerlukan biaya. Tidak ada yang gratis. Investasi dalam bisnis online bisa dalam bentuk fasilitas misalnya komputer, jaringan internet, software pendukung dll. Dalam bentuk non fisik yakni, biaya kursus, pelatihan, buku-buku modul, ebook dll.

Contoh : Saya berani ber-investasi, seperti yang telah saya sampaikan di atas, saya telah membuat 10 blog/website berapa biaya hosting dan domain, biaya autsourcing artikel, biaya pelatihan, biaya jaringan internet dll. Itu semua karena punya niat dan kemauan yang kuat. Jika saya ragu-ragu.. saya tidak mungkin mau melakukan hal ini.

Itulah ketiga persyaratan yang harus dimiliki  seseorang jika ingin sukses dalam menjalankan bisnis online atau bisnis konvensional. Untuk menjadi seorang pebisnis internet, Ilmu Internet Marketing adalah ilmu wajib yang harus dimiliki oleh calon pebisnis online. Dengan memiliki ilmu tersebut, maka seseorang akan dapat menjadi seorang pebisnis internet yang mandiri dan sudah tentu akan mengetahui cara menjual produk via internet, baik produk sendiri maupun produk orang lain.



Related Post : Bisnis Online

Tempat Pelatihan Internet Marketing Asian Brain telah terbukti manfaatnya. Sampai sekarang saya terus belajar. Belajar Internet Marketing di Asian Brain saya anggap sebagai kuliah dengan membayar biaya pelatihan sebesar Rp.245.000 /per bulan, dimana orang-orang mengambil program S2 pada sore hari yang biayanya puluhan juta rupiah. Saya punya keyakinan.. dan baru mengikuti 8 bulan sudah terasa manfaatnya. Dengan memiliki ilmu dari Asian Brain, saya berharap kelak menjadi seorang pebisnis online selakigus menjadi seorang manajer diri sendiri, bukan lagi seorang karyawan yang selalu dibawah perintah orang lain. Pengetahuan internet marketing yang saya dapatkan selama ini sedikit-sedikit saya wariskan kepada anak saya yang sekarang sedang bekerja di Perusahaan Swasta, dan ternyata anak saya bisa mengikuti dengan baik. Walaupun usia saya sudah menjelang pensiun saya terus bersemangat, justru keinginan saya mudah-mudahan diberi panjang umur oleh Allah SWTdan berharap serta yakin semua situs saya pada saat saya pensiun nanti sudah bisa menghasilkan.  Jika pada usia tua memiliki kegiatan yang menghasilkan, mudah-mudahan dapat membantu orang-orang yang membutuhkan, karena kalau hanya mengharapkan uang pensiun PNS, saya yakin untuk kebutuhan hidup hari tua saja mungkin pas-pasan. Itulah motivasi saya kenapa saya semangat menekuni bidang ini.

Apabila anda seorang PNS atau siapa saja dan punya keinginan serta cita-cita seperti saya.. Silahkan ikuti dan Dapatkan Ilmunya Di Sini >>

Tips dan trik bisnis online bisa anda dapatkan juga di Blog Bisnis Online

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme