EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Tentang Blog EndangKusman.com

 

Selamat Datang di Blog EndangKusman.com Tahun 2015

foto endang kusman dan keluarga - gbr 1Pada halaman ini saya ingin sedikit berceritera tentang tujuan saya membuat blog personal dengan nama domain endangkusman.com. Pada posting pertama blog ini yang berjudul  Blog EndangKusman.com Tayang Lagi di Awal Tahun 2015, di sana saya telah berceritera mengenai latar belakang dan tujuan menayangkan kembali blog endangkusman.com, yang sebenarnya blog ini sudah tayang selama 4 tahun sejak 2008 s/d 2012 (silahkan simak pada posting pertama saya tersebut).

Selain blog ini, sebenarnya ada beberapa blog dan website yang saya kelola selama 4 tahun terakhir, namun semuanya  bukan tempat untuk berbagi dan sharing pengalaman, curhat, tapi blog-blog tersebut merupakan tempat saya melakukan promosi kegiatan bisnis online saya, sehingga tujuannya berbeda dengan blog endangkusman.com. Oleh karena itu, maka pada blog ini saya bisa berbagi pengalaman seputar dunia blogging dan bisnis online yang telah saya lakukan lebih dari 4 tahun, serta pengalaman saya yang lainnya diluar blogging dan bisnis online.

Pada halaman ini saya sebagai pemilik dan admin blog endangkusman.com ingin memperkenalkan diri agar teman-teman pengunjung blog lebih mengenal saya. Nama asli saya Endang Kusmana, tinggal di kota hujan Bogor. Di internet saya menggunakan nama Endang Kusman, dan apabila teman-teman mengetik nama Endang Kusman di Google, maka nama Endang Kusman akan terlihat di puluhan halaman Google. Begitu banyaknya nama saya memenuhi halaman google karena saya selama lebih dari 4 tahun sudah melakukan kegiatan online melalui blog/website orang lain (seperti bookmarking, blogwalking, atau promosi di situs iklan), mengelola website/blog milik saya sendiri, mengikiti dan aktif di jejaring sosial, forum dll.

Pada saat ini status saya adalah sebagai seorang pensiunan, terhitung bulan Maret 2013, setelah 34 tahun mengabdi sebagai PNS di Institut Pertanian Bogor sejak tahun 1978, dan kegiatan saya setelah menjalani pensiun adalah blogging dan bisnis online.

Saya sangat menyukai kegiatan blogging dan bisnis online, sebab selain memberikan penghasilan juga dapat dikerjakan di rumah sebagai pengisi waktu luang saya, dapat dikerjakan dengan santai dan tidak membebani pikiran. Pekerjaannya tidaklah berat, hanya mengelola blog/web yang sudah ada..atau menambah yang baru bila perlu, kemudian pekerjaan yang rutin dilakukan setiap hari adalah membuat tulisan/artikel untuk postingan blog/web tersebut..ya paling tidak saya menulis 1 artikel per hari atau per dua hari. Artikel yang saya tulis tentang desain rumah dan pernak perniknya, tentang blogging dan bisnis online. Pekerjaan menulis artikel bagi saya sangat menyenangkan. Untuk membuat sebuah artikel/bahan posting bertema biasa panjang 500 kata..saya hanya perlu waktu paling lama 30 menit, sedangkan untuk membuat artikel bertema desain rumah memerlukan waktu 60 sampai 90 menit termasuk menggambar tampilan desain rumah .  Jadi tidak begitu banyak waktu untuk membuat posting blog/website, dan artikel yang saya buat tersebut saya postingkan ke semua blog secara bergiliran, atau saya postingkan di blog orang lain sebagai penulis tamu.

Latar belakang saya menjalankan kegiatan blogging dan bisnis online sudah saya rencanakan dan saya persiapkan jauh-jauh hari sebelum pensiun yang diawali dengan mengikuti pelatihan internet marketing di ASIAN BRAIN, sehingga begitu tiba saatnya pensiun, saya sudah punya kegiatan pengganti yang sedikitnya dapat mengurangi rasa stress karena kehilangan pekerjaan yang sudah dijalankan selama puluhan tahun.

Itulah yang dapat saya sampaikan tentang saya dan blog endangkusman.com.

 

10 Februari 2015

Admin

2 Comments

Add a Comment
  1. enak ya pak bisa pensiun sambil menikmati ngeblog di rumah 😀 semoga peluncuran yg kedua ini blognya sukses selamanya dan mbaknya itu (putrinya) bisa bantu update tentunya ua pak 😀 asyik donk bisa dikelola rame2 sekeluarga hehehe 😀
    Salam sukses 🙂

    1. ya, benar mbak, menjalani masa pensiun punya kegiatan utuk mengisi waktu luang sambil momong cucu yang lucu hehe..makasih mbak atas kunjungannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme