EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Tips Memiliki Rumah Idaman

Tips dan Cara Meliliki Rumah
Ini rumahku berkat nekat

Setiap orang yang sudah berkeluarga sudah pasti mendambakan sebuah rumah idaman. Namun demikian tidaklah mudah untuk memiliki sebuah rumah idaman, apalagi bagi orang yang perpenghasilan pas-pasan memerlukan waktu yang cukup panjang untuk dapat memiliki sebuah rumah.

Bagi mereka yang memiliki kantong tebal tidak perlu dibicarakan bagaimana mendapatkan sebuah rumah, tapi saya di sini ingin berbagi untuk mereka yang hanya memiliki penghasilan pas-pasan. Bagi mereka yang memiliki penghasilan pas-pasan untuk sementara harus mengontrak/ menyewa sebuah rumah kontrakan atau bahkan harus menempati rumah petak yang sempit dan sumpek.

Sebaiknya Anda selama menempati rumah sewa/rumah petak harus selalu berfikir dan berkeinginan kuat untuk memiliki sebuah rumah, sebab tanpa keinginan yang kuat sampai kapanpun tidak akan terwujud impian tersebut. Memiliki keinginan jangan hanya dalam ucapan, melainkan harus dengan upaya yang serius. Penghasilan adalah relatif, besar atau kecil akan sama saja jika kita tidak dapat mengaturnya.

Sebagai contoh, Anda seorang Negeri Sipil baru diangkat dengan golongan III/a, gaji perbulan sekitar 2 jutaan rupiah, baru berumah tangga dan telah punya sikecil 1 orang, dan Anda saat ini mengontrak sebuah rumah kecil. Anda merasa tidak mampu dalam waktu dekat untuk mendapatkan sebuah rumah, dan tidak berani mengambil KPR-BTN karena gaji Anda tidak cukup untuk membiayai keperluan sehari-hari.Untuk membangkitkan motivasi coba simak pengalaman nyata saya.. yang pada awalnya selalu takut dan ragu-ragu untuk mengambil keputusan mendaftar kpr-btn.

Pengalaman tersebut pernah saya alami dan saya selalu merasa takut dan tidak berani untuk mendaftar KPR-BTN, takut tidak dapat mencicil. Ada seorang teman saya yang nekat mendaftar, padahal pendapatan hampir sama. Setelah berjalan 3 tahunan, ternyata teman saya mampu membayar cicilan rumah.. bahkan bisa menambah kamar. Ternyata teman saya yang nekat itu, setelah mempunyai tanggungan cicilan rumah menjadi bangkit motivasinya untuk mendapat penghasilan selain dari gaji sebagai PNS dengan cara menekuni bisnis online,  yang ternyata cukup untuk membayar cicilan rumah. Sejak itu, sayapun memberanikan diri untuk mengambil KPR. Ternyata benar, setelah saya merasa punya kewajiban mencicil rumah.. terbukalah keinginan untuk berjualan sembako dan sayuran di rumah KPR-BTN yang baru saya tempati. Setiap pagi saya mengantar istri belanja ke pasar, dan hasilnya ternyata bisa untuk membayar cicilan rumah, bahkan lebih.

Nah, dari cerita tersebut ternyata dengan keinginan kuat bahkan nekat.. ternyata jalan terbuka karena ada dorongan motivasi yang kuat sehingga kreativitaspun muncul dengan sendirinya. Jadi, intinya kalau kita hanya mengandalkan penghasilan yang ada.. tanpa ada keinginan untuk mendapat penghasilan sampingan, maka sampai kapanpun tidak akan dapat mewujudkan impian. Saya yakin setiap orang memiliki bakat dan kehlian yang berbeda untuk berkreasi. Yang terpenting dalam mencari penghasilan sampingan jangan mengganggu pekerjaan pokok, baik sebagai PNS, maupun sebagai karyawan perusahaan. Itulah tips memiliki rumah bagi yang berpenghasilan pas-pasan.

Updated: 16/08/2012 — 11:30 pm
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme