EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Tips Meningkatkan Omset Program Affiliate

Banyak orang yang mengikuti program affiliate tapi hanya berkisar 1 – 2 persen saja yang merasakan betapa senangnya mendapatkan penghasilan sebagai member program affiliate. Beberapa faktor yang menyebabkan mereka tidak mendapatkan hasl dari program affiliate yang diikutinya yaitu :
(1) mereka tidak memahami dan merasakan manfaat produk yang dijual, sehingga ketika mereka memasarkan produk tidak dapat menyampaikan informasi yang sebenarnya. (2) mereka tidak mengetahui cara memasarkan produk walaupun sudah dibekali cara-caranya oleh owner.

Agar omset affiliate meninkat kuncinya adalah promosi efektif. Promosi affiliate tujuannya adalah untuk mendatangkan traffik atau pengunjung ke website affiliate dengan menggunakan link affiliate yang telah diberikan owner.

Cara promosi link affiliate dapat dilakukan dengan berbagai cara diantaranya :

  • Melalui situs periklanan online : (1) situs iklan baris gratis ( cara manual, atau cara menggunakan software otomatis), (2) situs iklan berbayar (perklik atau bulanan). Cara seperti ini sangat efektif apabila dilakukan secara kontinyu dan benar. Cara menggunakan sofware bisa anda lihat disini dan cara berbayar disni.
  • Dengan menggunakan blog. Bisa denag cara blog personal seperti blog saya yang ini. Dan bisa dengan blog khusus per satu affiliate seperti blog saya yang ini, yang ini, dan yang ini. Semua artikel yang diposting pada blog khusus harus topik yang berkaitan dengan affiliate tersebut. Begitu juga di blog personal, hanya bedanya kalau di blog personal bisa multi affiliate. Selanjutnya baik blog personal maupun blog khusus harus dioptimalkan dengan teknik SEO (search Engine Optimation). Untuk yang satu ini anda harus memiliki pengetahuan khusus untuk cara membuat dan mengoptimalisasi blog. Jika anda ingin belajar gratis soal blog silahkan lihat informasi di blog ini.

Kalau saya bisa semuanya hasil belajar selama 1 tahun di Pusat Pelatihan Internet Marketing SIAN BRAIN – Anne Ahira.

Updated: 19/02/2011 — 7:41 pm

1 Comment

  1. Terimakasih gan sudah mampir di blog saya…<br>salam kenal dari pekanbaru..

Comments are closed.

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme