EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Tips Optimasi Search Engine – Cara Sederhana Teknik SEO untuk Blog WordPress

Dalam artikel ini saya akan berbagi kepada anda  tentang tips optimalisasi search engine untuk WordPress menurut Lisa Torres Allen, yang agak berbeda dengan yang biasa saya lakukan, terutama dalam menentukan format permalink dan jumlah tags.

WordPress sampai saat ini masih tetap populer dan banyak digunakan orang. Tapi, masih ada sebagian orang yang mengatakan bahwa menggunakan wordpress itu sulit. Padahal sebenarnya menurut Allen,  menggunakan WordPress cukup mudah, dan anda dapat memiliki blog wordpress dalam hitungan menit. Mesin pencari menyukai blog WordPress, sehingga posting blog Anda dapat ditemukan di internet. Anda tidak perlu menjadi seorang ahli SEO hanya untuk sekedar mengoptimalkan blog wordpress Anda.

Simak, Berikut ini adalah 5 Teknik sederhana SEO WordPress menurut Menurut Lisa Torres Allen :

1.  Pemalink : Caranya  masuk dashboard lalu pilih setting.. klik permalink, lalu pilih custom dan anda ketik /% post_id% /% postname% / lalu save.

2. Judul Posting :   Pada waktu menulis posting blog, pastikan anda telah memasukan kata kunci pada judul.

3. Isi Posting : Ketika Anda menulis konten Anda untuk posting blog Anda, pastikan untuk memulai kalimat pertama di paragraf pertama sebaiknya didiawali dengan kata kunci. Selanjutnya kata kunci ditulis pada paragraph berikutnya, dan jangan lebih dari 3 kata kunci, karena akan dianggap spam.

4. Tags : Pada bagian kanan dhasboard wordpress anda ada kolom dimana anda harus memasukan tag atau kata kunciSebaiknya tidak memasukkan lebih dari 2 atau 3 kata kunci yang mirip, karena akan membingungkan spider melacak untuk mengindeks konten Anda. Tag kata kunci pertama harus kata kunci yang Anda gunakan dalam judul artikel. Jadi, misalnya, jika kata kuncinya “Tips Optimasi Search Engine”, maka itulah yang harus dijadikan tag pertama. Dua kata kunci lainnya misalnya “seo wordpress” dan yang ke tiga mungkin “tips seo”.

5. Ping : Menggunakan layanan ping seperti pingomatic.com atau pingoat.com, tujuannya  adalah agar posting anda cepat diketahui oleh search engine.

Jadi, untuk mengoptimalkan situs blog wordpress tidak sesulit seperti yang dikatakan banyak orang. Anda juga dapat menginstal Plugin SEO gratis untuk optimalisasi tambahan dalam WordPress. Dua plugin SEO yang terbaik adalah ALL-In-One-SEO dan HeadSpace2.

Mari kita sama-sama mencobanya.

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme