EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Traffic Tertarget

Mendatangkan Traffic atau Pengunjung yang Tertarget

Oleh : Endang Kusman

Traffic tertarget adalah pengunjung suatu website atau situs yang benar-benar pencari informasi yang sesuai dengan isi atau konten yang ada pada situs yang dikunjunginya. Sedangkan traffic yang terdampar adalah pengunjung yang datang dan tidak mendapatkan informasi yang dicarinya.

Jika sebuah situs atau blog yang dirancang untuk dapat menghasilkan uang misalnya memasarkan produk tertentu baik produk milik sendiri maupun punya orang lain, maka seharusnya semua konten dan keyword-keywordnya harus berkaitan dengan  produk yang ditawarkan. Jika tidak, maka pengunjung yang datang mungkin bukan pengunjung yang anda harapkan. Katakanlah pada sidebar blog anda, anda memasang banner affiliate penjualan barang elektronik, tetapi artikel dan gambar sebagai kontent yang anda posting berupa berita gempa bumi atau berita pemerkosaan seorang mahasiswa. Maka kontent anda tersebut tentunya tidak nyambung dengan produk yang anda tawarkan, karena traffic yang akan datang adalah pencari berita bencana alam atau pencari berita pemerkosaan.

Contoh yang lain. Jika anda seandainya ingin memasarkan atau berjualan bermacam-macam tanaman hias, maka konten yang harus anda posting pada situs anda tentunya harus berupa artikel-artikel yang menarik seputar tata cara atau tips-trik memelihara dan membudidayakan tanaman hias plus gambar-gambar tanaman hias yang bagus. Kenapa demikian ? Karena ketika situs anda ditemukan oleh seorang pengunjung yang mengetik kata kunci di google misalnya, maka orang tersebut akan menemukan apa yang dicarinya sesuai kata kunci. Bisa jadi pengunjung atersebut akan membeli produk anda. Pengunjung seperti itulah yang disebut traffic tertarget, atau traffic yang sesuai dengan target kata kunci yang anda tentukan sebelumnya.

Untuk mendapat traffik tertarget seperti itu pada sebuah situs, tentu saja tidak mudah.  Sebuah situs yang memiliki traffic tertarget sejak awal harus sudah dirancang untuk itu. Merancang sebuah situs haruslah berdasarkan analisa, bukan asal-asalan. Harus diawali dengan : produk apa yang akan dijual ? Apa dan siapa target pasarnya ? Berapa jumlah pesaingnya ? Setelah data-data terkumpul dan lengkap termasuk target keyword-keywordnya, langkah selanjutnya anda mulai untuk merancang sebuah situs dan kemudian mengonlinekannya di internet. Jadi, membuat situs yang baik tidak bisa dengan cara asal-asalan. Kecuali, membuat blog pertemanan dengan tujuan berbagi rupa-rupa info, memang tidaklah perlu melakukan hal-hal yang seperti saya sampaikan tadi.

Jika seandainya anda datang dan langsung masuk ke halaman ini dari google misalnya, dengan mengetik kata kunci berhubungan dengan traffic, maka anda boleh saya katakan sebagai traffik tertarget, dan anda akan merasa bahwa anda telah menemukan apa yang anda cari. Tetapi jika anda datang ke halaman ini dari halaman lain blog ini atau karena klik link  dari situs lain, maka anda tidak saya kategorikan traffik tertarget, sebab anda boleh jadi bukan pencari informasi ini dan kemungkinan anda akan langsung pergi dari halaman ini seandainya anda tidak tertarik.

Dari artikel yang anda baca di atas, sudah tentu dan pasti anda tidak akan merasa puas dengan apa yang saya tulis, karena anda tidak mendapat tips traffic secara lengkap.  Memang, karena artikel yang saya tulis ini tidak saya rancang untuk menjelaskan tentang traffic secara detail dan lengkap, tetapi artikel ini hanya sebagai surat undangan yang akan merekomendasikan anda ke lembaga pendidikan yang ahli dalam soal optimasi website dan internet marketing.

Kunjungan anda ke halaman ini akan mendapatkan manfaat, baik untuk anda termasuk saya jika anda berhasil saya arahkan untuk melihat informasi lebih jauh lagi tentang Asian Brain. Karena jika anda tertarik dan mau bergabung untuk menimba pengetahuan seputar website dan internet marketing di Asian Brain, artinya saya tidak sia-sia membuat halaman ini dan berarti informasi yang saya sampaikan bermanfaat untuk orang lain. Semakin banyak putra putri Indonesia yang pintar mencari uang di internet dengan menjadi “Internet Marketer Mandiri dan Profesional“, akan semakin baik di mata dunia. Seperti halnya Anne Ahira, beliau sudah termasuk ke dalam level “Internet Marketer” kelas dunia, karena penghasilan beliau per harinya sudah mencapai rata-rata 6.000 US$.

Asian Brain menawarkan 1 bulan belajar gratis 100%. Anda akan mendapat materi dasar-dasar internet marketing dan optimasi seo sebuah situs. Materi tersebut berupa modul dan video tutorial yang bisa anda download secara gratis tentunya. Dalam pelajaran 1 bulan gratis, anda akan mendapat gambaran lengkap ilmu apa yang akan anda dapatkan bila bergabung dengan Asian Brain.

Jika anda bertanya, mengapa blog saya ini coment off dan tidak terbuka link change. Jawabannya adalah, saya sudah mentargetkan traffik dengan membidik niche keyword yang sudah saya siapkan sebagai judul artikel. Blog ini saya perkuat dengan kontent original, keyword pilihan, internal linking, link satu arah dan back link dengan cara-cara yang saya dapatkan Asian Brain, tanpa harus tukeran link.

Jadi jelas,  saya ingin setiap pembaca artikel ini mendapat informasi yang bermanfaat. Itulah yang saya maksudkan traffic tertarget. Jadi traffik tertarget adalah traffik yang sebelumnya sudah dirancang dengan cara membidik kata kunci yang berhubungan dengan informasi yang disampaikan.

Apabila anda tertarik untuk belajar di Asian Brain..silahkan klik banner Asian Brain untuk mengetahui info lebih lanjut. Daftarkan diri anda untuk menjadi Member Free belajar 1 bulan gratis di ASIAN BRAIN bersama ibu guru Anne Ahira !! Ok.

Posting terkait :  Internet Marketing, Uang Sampingan, Anne Ahira, Galeri Anne Ahira

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme