EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Traffik Blog WordPressku Menurun Tajam

Beberapa Blog WordPressku Traffiknya Menurun Tajam


Klik u/ Gambar lebih Besar !


Beberapa blog wordpresku jumlah pengungjunnya menurun tajam sampai 90% pengunjung hilang. Hal ini mungkin dialami juga oleh anda. Setelah diperiksa di google webmaster pada menu diagnosa HTML suggestions terdapat duplicate meta descriptions, short meta description dan duplicate title tag. Selama ini saya tidak pernah menyentuh menu tersebut.. yang rutin saya tangani hanya crawl error, karena memang belum ngerti juga masalah ini hehe…

Blog wordpress saya yang ngedrop traffiknya terdapat duplikat title tag sebanyak 5000-an, beberapa short mete deskripsi, dan beberapa duplikat meta deskripsi. Dengan kesalahan tersebut banyak index halaman yang sudah opltimal hilang dari serp (kena penalti awal) yang kalau dibiarkan barangkali akan kena penalti sang lebih berat yaitu google shandbox. Untuk memulihkan traffik blog-blog yang kena fenalti abah google tersebut tampaknya perlu waktu yang cukup lama.. sehingga penerimaan $ dari adsense otomatis menyusut tajam.. itulah resiko yang harus kita terima, tapi ada hikmah yang sangat berharga dibalik itu yaitu ilmu.

Untuk blog saya yang menggunakan layanan blogspot (berbayar domainnya saja) tidak mengalami hal tersebut, konon kata orang-orang blogspot karena layanan hostingnya gratis (blogger punya) sudah diprotek sedemikian rupa, tapiĀ  biarlah .. saya kurang faham soal blogspot. Juga web saya yang lain versiĀ  Asian Brain seperti web guru Ahira yang ini : Tantangan 120 Hari V2 (web statis) ternyata terbebas 100% dari crawl error dan duplikat meta tag.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut setelah cari kesana-kemari akhirnya dapet juga, diantaranya dengan cara (1) mengganti plugin all in one seo pack dengan platinum seo pack. Dimana plugin platinum seo pack ada pengaturan-pengaturan mengenai index-follow, noindex-follow, noindex-nofollow dll. (2) menset kembali file robots.txt menjadi seperti ini.

Selain dengan cara tersebut, saya juga mencoba membuat web statis V2 dan memindahkan semua konten blog wordpress yang kena penalti google ke web tersebut. Dengan cara ini ternyata link-link yang mati bisa hidup lagi. Saya juga tidak mengerti web model ini kalau ada kesalahan url selalu balik ke home page, dan url halaman blog wordpress yang saya hapus bisa membuka halaman web statis ini. Contoh url yang benar= http://www.green-kitchen-cabinets.net/small-kitchen-remodeling.htm tapi dengan menghilankan .htm : http://www.green-kitchen-cabinets.net/small-kitchen-remodeling ternyata tidak error. Maka dengan pertimbangan tersebut salah satu blog wordpress saya, saya hapus dan semua postingannya saya pindahkan ke web statis model V2 tersebut (yang bukan murid Asian Brain.. maaf tidak bisa mencoba!).

Updated: 28/07/2011 — 2:03 pm
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme