EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Tujuan Hidup

Tujuan Hidip Manusia dalam Islam

Apa sebenarnya tujuan hidup di dunia ini? Apakah mencapai sukses secara materi untuk kesenangan dunia itu merupakan tujuan hidup? Secara sepintas seperti itu, dan tidak sedikit dan tidak bisa dipungkiri banya orang mengejar kebahagiaan dunia sebagai cita-cita dan tujuan hidup di dunia.

Selama pencapaian tujuan segala upaya dan pengorbanan dilakukannya sampai titik penghabisan tanpa terlintas sedikitpun bahwa sebenarnya bahwa hidup di dunia ini hanya bersifat sementara. Kalau pencapaian kesuksesan itu dianggap tujuan hidup, maka hasil kesuksesan itu hanya akan dirasakan di dunia saja, dan hidup kita akan dikendalikan oleh harta kekayaan.. bukan sebaliknya.

Sebenarnya tujuan hidup yang hakiki adalah kemana kita akan pergi setelah hidup di dunia yang hanya sementara ini. Jika hal ini sudah kita ingat sejak awal dan dicanangkan sebagai tujuan hidup yang hakiki, maka upaya mencapai kesuksesan dunia hanya semata-mata untuk mendapatkan sarana penunjang untuk menempuh tujuan akhir tersebut, dan kita akan mengetahui bagaimana cara memanfaatkan hasil kesuksesan agar menjadi bekal dan dibawa ke sana. Hidup bermewah-mewahan dan pemborosan merupakan sesuatu yang bertolak belakang dengan tujuan hidup, sebab diluar sana masih banyak anak yatim, orang miskin yang memerlukan belas kasihan.

Updated: 13/08/2012 — 10:39 pm
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme