EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Bagaimana Menjalankan Usaha Rumahan Bisnis Internet Marketing

Usaha rumahan adalah usaha atau bisnis yang dilakukan di rumah, seperti warung sembako, warung nasi, penjahit pakaian, bengkelradio/tv, warnet, dan lain-lain.

usaha rumahan bisnis online

Semua jenis usaha rumahan tersebut memerlukan keahlian sesuai bidangnya, memerlukan biaya investasi,  dan memerlukan biaya operasional. Usaha rumahan tersebut kini sudah banyak dilakukan dan mudah ditiru dan disaingi orang lain, persaingannya terkadang tidak sehat, pasarnya sangat sempit.

Ada jenis usaha rumahan yang modalnya kecil, tidak memerlukan tempat yang luas, pasarnya luas, tidak mudah ditiru orang, persaingannya sehat. Usaha apa itu ? Jawabannya adalah : bisnis internet marketing atau bisnis online. Usaha rumahan jenis ini sangat menjanjikan, tapi untuk menjalankan usaha rumahan yang satu ini memerlukan waktu yang cukup untuk mempelajari cara-cara  menjalankannya.

Untuk memiliki ilmu pengetahuan bagaimana cara menjalankan bisnis online memerlukan waktu yang cukup untuk mempelajarinya. Untuk mendapatkan ilmu bisnis online atau internet marketing sebaiknya dngan cara berguru kepada orang yang sudah berpengalaman internet marketing. Belajar internet marketing bisa melalui kursus online, belajar langsung secara offline kepada guru internet marketing yang berpengalaman.  Tidak banyak orang yang mampu belajar mandiri. Dengan belajar memulai belajar internet marketing sama dengan menanam investasi online.

Waktu yang diperlukan belajar internet marketing tergantung dari kemampuan masing-masing dalam menyerap ilmu pengetahuan yang diajarkan. Jika dari nol, mungkin memerlukan waktu tahunan, tapi jika sebelumnya telah memiliki kemampuan dasar komputer dan internet, mungkin akan lebih cepat.

Orang yang melakukan usaha rumahan bisnis online disebut pebisnis online atau internet marketer. Ruang lingkup bisnis online ada yang besar ada yang kecil seperti halnya usaha konvensional ada yang berjualan dipikul, kaki lima, toko, agen/penyalur dsb.

Dari mana sumber penghasilan bisnis online ? Sama saja seperti halnya bisnis konvensional yakni, (1)  menjadi pemilik produk sekaligus menjual sendiri, (2) hanya menjual produk orang lain dengan mendapat komisi, (3)  menjadi pemilik produk dan pemasarannya dengan bantuan orang lain (afiliasi).  Kepemilikan bisnis online bisa personal, bisa bentuk badan hukum (PT, CV, Toko Online dst.). Sepaerti Pusat Pelatihan Internet Marketing Asian Brain berbentuk PT.

Usaha rumahan bisnis internet marketing yang akan dilakukan oleh anda sebagai pemula, tentu saja harus dimulai dari yang kecil.. apalagi jika memang modalnya juga kecil.

Posting Terkait : Bisnis Online

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme