EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Wisata Alam, Curug Luhur – Bogor

Curug Luhur adalah salah satu tempat wisata alam di wilayah Kabupaten Bogor, tepatnya di Kecamatan Tenjolaya. Keindahan alam yang dapat dinikmati para wisatawan di Curug Luhur adalah water boom bagi orang dewasa dan anak-anak. Mandi di kolam yang airnya bersumber dari mata air alami yang dingin dan bening, juga bagi anak-anak dan dewasa.

Selain itu di Curug Luhur anda dapat menikmati sejuknya udara pegunungan dan pemandangan alam yang indah, hijau dan menyejukan hati. Walaupun pengelolaan tempat wisata ini belum ditanganai secara profesional, tetapi cukup membuat para pengunjung tetap berdatangan. Pengunjung yang datang ke tempai wisata Curug Luhur hampir 100% wisatawan lokal, terutama dari Jakarta, Bogor dan sekitarnya.

Di Curug Luhur Anda juga dapat melihat begitu banyaknya mata air yang keluar dari dalam tanah, airnya dingin dan bening, yang keadaan seperti ini tidak akan ditemukan di kota.  Tidak jauh dari Curug Luhur ada satu lagi tempat wisata yang sejenis yaitu Curug Nangka, yang ciri khasnya adalah menikmati suasana hutan pinus yang asri.

Berikut ini adalah gambar-gambar yang sempat saya ambil ketika saya berkunjung ke Curug Luhur di awal tahun 2013 sekaligus merayakan tahun baru.

Foto Curug Luhur 01
Gambar 1

Foto Curug Luhur 02
Gambar2

Foto Curug Luhur 03
Gambar 3

Foto Curug Luhur 04
Gambar 4

Foto Curug Luhur 05
Gambar 5

Foto Curug Luhur 06
Gambar 6

Foto Curug Luhur 07
Gambar 7

Foto Curug Luhur 08
Gambar 8

Foto Curug Luhur 09
Gambar 9

Foto Curug Luhur 10
Gambar 10

Foto Curug Luhur 11
Gambar 11

Foto Curug Luhur 12
Gambar 12

Untuk mengunjungi tempat wisata alam Curug Luhur, ada banyak jalan yang dapat di lewati. Bisa masuk dari sebelum kampus IPB Darmaga, masuk melewati Pasar Darmaga. Kemudian bisa masuk melalui Pasar Bogor ke jalan Ciapus. Selanjutnya bisa juga melewati jalan Ciomas, melewati Perumahan Ciomas Permai, dari Perumahan Ciomas Permai kurang lebih perjalanan 45 menit sudah sampai keCurug Luhur. Selamat berwisata ke Curug Luhur – Bogor.

Updated: 03/01/2013 — 1:38 pm
EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme