EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

WordPress Missed Schedule

Mengatasi WordPress Missed Schedule

 

Terjadi Missed Schedule pada pengguna wordpress yang terbiasa melakukan posting dengan cara schedule merupakan sesuatu yang kurang menyenangkan dan merupakan masalah. Dengan gagalnya posting yang telah terjadwal maka sangat mengganggu dan menghambat pekerjaan lain sebab harus melakukan publish ulang dengan cara manual.

Melakukan posting dengan cara schedule maksudnya memposting beberapa artikel sekaligus dalam satu waktu tetapi tanggal publishnya diatur oleh kita sehingga secara otomatis artikel akan dipublish berdasarkan tanggal yang telah kita tetapkan. Beberapa keuntungan posting dengan cara seperti ini diantaranya sbb :

1. kita tidak perlu membuka blog setiap hari
2. blog akan terupdate secara teratur
3. menghemat waktu dan tenaga

Missed schedule kerap kali terjadi setelah kita melakukan update atau memasang plugin. Pada artikel saya sebelumnya saya menulis tentang masalah yang sama, tetapi ternyata cara tersebut hanya berlaku pada worspress versi lama, saya coba untuk wordpress versi 3.2 tidak bisa.

Ada cara lain untuk mengatasi masalah wordpress missed schedule yaitu dengan cara memasang plugin missed schedule. Setelah saya coba dengan cara memasang plugin misses schedule, tidak pernah terjadi lagi missed schedule, berlaku untuk versi wordpress mulai wp 2 ke atas. Caranya : anda download plugin missed schedule, silahkan copas ke browser link berikut : http://wordpress.org/extend/plugins/missed-schedule/ dan kalau sudah di download, kemudian upload dan tempatkan di directory public_html/wp-content/plugin, caranya  bisa dengan cpanel atau file zilla. Setelah diupload lalu anda login ke dasbord wp dan aktifkan. Selamat mencoba!

Posting sebelumnya :

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme