EndangKusman.Com

Blogging, Belajar Nge-Blog & Berbagi Info

Yang dianggap Blog Spam oleh Blogger.com

blog yang dianggap spam

Sebuah blog yang dianggap blog spam pada layanan Blogger.com merupakan salah satu penyebab utama sebuah blog dinonaktifkan. Sebenernya seperti apa blog spam tersebut?

Setelah saya membaca beberapa materi blog spam yang dibahas di beberapa situs ternama bahwa blog yang dianggap spam intinnya adalah blog yang memiliki konten yang tidak berguna, sehingga membuat bingung dan pusing para pengunjung blog.

Dari paragraph pertama, mudah-mudahan Anda sudah dapat menangkap makna blog spam. Apa maksud konten tidak berguna? Jelas! konten tidak berguna tentu saja sebuah artikel atau gambar yang sama sekali tidak berguna artinya tidak memberikan manfaat apapun. Lalu seperti apa konten yang berguna? Konten yang berguna yaitu konten yang dapat memberikan manfaat dan kepuasan bagi pembacanya jika konten tersebut berupa artikel, dan dapat membuat orang bergembira jika pengunjung menemukan gambar atau video yang benar-benar sedang dicarinya.

Bagaimana dengan blog yang membuat bingung pengunjung? Diantaranya blog yang memiliki konten yang terlalu banyak menempatkan link sehingga memaksa pengunjung untuk mondar-mandir ke halaman atau situs tertentu. Mungkin Anda sering menemukan blog seperti itu.

Jika seorang pengunjung blog menemukan sebuah blog yang memiliki konten yang dapat memuaskan dan membuat pengunjung tersebut senang dan gembira, maka pengunjung tersebut akan terkesan dengan blog yang dia baca bahkan akan menaruh simpatik uantuk mengunjungi kembali. Blog seperti itulah yang diharapkan oleh layanan Blogger.com atau layanan blog lainnya.

Bukan hanya layanan blog free yang tidak menyukai blog spam, perusahaan hosting juga sama saja..tidak menyukai. Sebuah blog yang dianggap spam konten spamnya bisa sengaja dibuat oleh blogger itu sendiri, atau bisa juga oleh ulah orang lain  seperti spamer eksternal. Spamer eksternal bisa menyepam blog orang melalui komentar spam, atau melalui database posting (biasa terjadi di blog wordpress). Saya pernah mengalami hal tersebut pada 3 bh blog saya. Pernahkah blog Anda terkena spam komentar yang jumlahnya ratusan hingga ribuan komentar? Perhatikan isi dari komentar tersebut yakni terdiri dari teks dan link-link yang tidak keruan, bahkan diantaranya banyak komentar yang panjangnya melebihi panjang artikel posting. Blog yang terkena ribuan spam komentar juga akan dianggap blog spam oleh Blogger, sebab yang mendeteksi adalah robot.. bukan manual.

Oleh karena itu, seorang blogger juga harus menetahui cara mengatasi spam komentar. Cara sederhana mengatasi hal tersebut dengan menseting moderasi komentar. Sepanjang komentar spam belum disetujui blogger atau belum terpublish, maka komentar tersebut belum dianggap spam, dan bisa dihapus karena belum terindex search engine . Segera lakukan penghapusan massal komentar spam.

Itulah seputar blog yang dianggap spam oleh layanan Blogger.com, semoga tulisan ini berguna bagi Anda yang sedang menggunakan layanan Blogger.Com. Ada baiknya Anda membaca Panduan Menggunakan Layanan Blogger.com.

Updated: 11/01/2013 — 9:27 am

4 Comments

  1. wah Bermanfaat mas..<br>terima kasih atas info yang anda sajikan smga blognya smakin maju ya..<br>

  2. Terimakasih atas sharingnya,blog saya yang lama terkena spam,kutunggu kunjungan anda pada blog baruku.

  3. cara mengatasinya gimana mas soalnya blog saya di anggap spam sama wordprees thanks nice info

  4. blog saya visitornya trun drastis, apakah dianggap spam oleh google ya

Comments are closed.

EndangKusman.Com © 2015 - Contact - Privacy - Disclaimer - Sitemap Frontier Theme